Thursday, May 6, 2010

Spending Time di Perpus

Seminggu ini, perpus rasanya udah jadi tempat berteduh ketiga gue setelah rumah dan kamar kosan. Gimana nggak, waktu yang gue habiskan di sana rasanya lebih lama daripada waktu yang gue habiskan di ruang kelas. Atau malah di kantin kampus, tempat hang out favorit bagi sebagian besar anak-anak kampus ini.


Ada aja kerjaannya di sini. Well, mostly tentunya buat ngerjain tugas. Tapi sepertinya bukan gue doang yang merasakan "daya tarik" perpus akhir2 ini. Temen2 mahasiswa emang lagi rajin2nya main ke tempat ini. Soalnya UAS udah hitungan minggu, dan temen2 semua pada sibuk cari sumber bacaan buat daftar pustaka.



Sekarang ini gue lagi ada di lantai tiga, ngerjain tugas Metode Penelitian Sosial 1, disuruh bikin outline penelitian. Lantai tiga disusun dengan banyak meja. Biasanya tempat ini dipake untuk diskusi kelompok dan baca skripsi. Tapi lantai tiga emang tempat yang paling jarang gue kunjungin sih, meskipun bisa dibilang gue ini pengunjung tetap perpus MBRC. Gue biasanya cukup menyambangi lantai satu aja sih, soalnya mau cari tempat yang nyaman buat ngenet. Ngenetpun nggak selalu untuk tujuan kuliah. Selain ngenet untuk cari bahan tugas, nggak jarang gue ngenet cuma buat surfing nggak jelas.

Gue emang jarang visit lantai tiga. Emang lagi kesambet kali ya. Bukan gue doang sih kayaknya, soalnya emang banyak wajah yang gue kenal dan gue tau mereka nggak tiap hari nginjek lantai tiga.


Dan emang kita senasib sepenanggungan ya. Anak2 yang pergi ke sini sekarang emang pada lagi ngerjain MPS. Kompak abis, berbondong2 ngerjainnya di lantai tiga.



Lantai tiga emang enak sih. Di sini nggak banyak orang lalu lalang, jadi konsentrasi nggak terganggu. Temen2 mahasiswa yang beraktivitas di sini biasanya anteng, nggak berisik kecuali kalo beraktivitasnya segerombolan (kayak gue sekarang ini).


Sekarang udah jam 19.30.Suasana perpus di lantai tiga kembali tenang. Enak lhoh kalo lagi tenang begini. Temen2 gue satu persatu pada pulang. Emang tugas mereka udah selesai sih, makanya bisa pulang. Tapi masih ada temen2 lain yang berkutat dengan presentasi Kajian Dampak Media mereka buat besok. Eh, masih ada yang bikin MPS juga sih. Kalo gue sih udah nggak ada kerjaan. Kalo nggak, mana bisa ngepost di blog yang rasanya udah gue terlantarin hampir satu semester.


Nggak bisa dipungkiri, perpustakaan emang menjadi bagian yang sangat-sangat krusial bagi kehidupan mahasiswa. Mahasiswa pasti menganggap penting tempat ini, soalnya bahan2 buat tugas kuliah emang adanya di sini. Kalo nggak ke perpus, mau ke mana lagi nyarinya?
Bisa dibilang, perpustakaan kampus adalah bagian hidup mahasiswa selain kantin kampus. Hehe..

1 comment:

  1. dan gue jarang banget ke perpus yang ada di gedung kuliah gue.. hha

    ReplyDelete