Saturday, April 23, 2011

Fenomena Bieber

Awalnya sih nggak mau komentar apa-apa soal Bieber ini. Nggak tertarik. Mau Bieber dateng ke Indonesia juga nggak peduli. Segala cerita yang mengawal kedatangannya ke sini juga nggak gue pikirin. Ternyata sensasi dia nggak bisa dihindari. Kehadiran Bieber di sini nggak bisa dianggap enteng. Sejak dia belom sampai aja banyak yang bilang tiketnya ludes dalam waktu singkat. Padahal harganya mahal bukan? Sekarang begitu dia dateng, reaksi orang-orang juga gila-gilaan: rela berjubel dikempit dan digencet di tengah kerumunan selama berjam-jam demi nonton ABG tereksis abad ini.

Yang bikin tiba-tiba mulai mikirin fenomena Bieber ini gara-gara TV ramai-ramai meliput persiapan konser Bieber. Sampai gue ngepos ini, masih nggak habis pikir. Kok bisa-bisanya semua orang, semua pihak, semua media heboh karena Bieber ke Indonesia. Di media sosial Twitter, ada aja tweet yang ngomongin Bieber. Ada yang kecewa karena gak bisa nonton Bieber, dan ngadu ke Twitter. Di TV, breaking news aja tentang dia. Mulai dari dia sampai, situasi tempat konser sebelum mulai, dll. Pasti di acara gosip (tebakan aja, karena nggak nonton) udah ngomongin kedatangan Bieber sejak lama. Kalo yang dateng Michael Jackson masih masuk di kepala gue. Tapi ini Bieber? Gue yang kuper atau rotasi bumi tambah cepat? Seakan-akan dunia ini melesat ninggalin gue yang masih terheran-heran kenapa Bieber bisa begitu “dipuja”.

Sumpah, sampai pos ini naik, masih belom ngerti kenapa Bieber bisa segini eksisnya.

Kalo yang konser bocah, yang nonton... bocah? Maaf-maaf, gue nggak terlalu ngikutin. Tapi betul kan yang dateng nonton konser dia rata-rata bocah ABG? Bayangin, ada seorang bapak. Dia lagi santai baca koran sambil minum kopi. Tiba-tiba gadis kecilnya nyamperin si bapak, ngajak nonton Bieber. Kalo anaknya merengek minta nonton, sampe frustrasi gara-gara belom beli tiket? Apa bapaknya nggak ketar-ketir tuh. Hehe.. Eh, gimana nasibnya anak-anak yang nggak bisa nonton langsung karena nggak bisa afford tiketnya ya? Apa mungkin sekarang mereka lagi nangis di kamar?

Awalnya gue nggak mau pusing mikirin Bieber, nggak mau komentar apa-apa, biarin aja, let it be. Tapi ke-edan-an dia ternyata menarik perhatian juga. Hmm..

No comments:

Post a Comment